Sejuta Mimpi: Catatan Akhir Tahun




Berbicara tentang mimpi dan hal-hal yang terlihat tidak mungkin untuk dicapai...

Seiring berjalannya waktu, kita tumbuh dan berkembang. Kita menjadi semakin dewasa. Orientasi kita semakin tercipta di ruang pikir kita. Untuk maju, maju, dan terus maju. 

Tiba-tiba, pikiran ini rasanya berat. Memikirkan masa depan yang tampak begitu mengerikan. Perubahan di mana-mana. Rasanya, ingin menutup diri saja di dalam cangkang, bersembunyi hingga akhir malam.

Yang jauh itu belum tentu jauh. Jadi berusahalah!

Ada suatu saat di mana kita punya sejuta mimpi, namun dipatahkan begitu saja oleh kata-kata orang lain. Mengapa? Ada banyak alasan di sana. Mereka tidak ingin kita melampaui mereka! Mereka ingin kita sama dengan mereka, atau bahkan di bawah mereka.

Selagi kita punya mimpi, ayo wujudkan. Sekali lagi, yang jauh itu belum tentu jauh, jadi berusahalah! 

Terkadang, kita memang harus berdiri sendiri. Tanpa bantuan orang lain. Kita paham bahwa pada akhirnya, hal-hal memiliki limit tersendiri. Tidak semua orang akan terus berada di samping kita.

Jangan biarkan orang lain membunuh impian kita. Kita memiliki ruang sendiri untuk bermimpi, lantas mengapa kita harus melibatkan mereka? Sudah, simpan rapat-rapat mimpi kita, teruslah bekerja, dan jalani sebaik-baiknya.

Selamat memperjuangkan yang diperjuangkan!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masih Tentang Hari Kemarin

Dan Dia

Kembali Bertemu