Setitik Faedah

"..tugas kita itu melakukan apa yang harus kita lakukan, tidak usah mengurusi urusan-Nya. Kenapa kita stres, karena kita mengurusi sesuatu yang bukan menjadi urusan kita.." 

Ust. Muhammad Nuzul Dzikri حفظه الله


Kurang lebih begitulah perkataan beliau hafizhahullah. Sampai hari ini masih terngiang-ngiang di telinga ini, terbekas di benak ini. Dan ternyata, apa yang beliau katakan itu benar adanya.

Sebagai seorang manusia, memang ada rasa "kecemasan" yang seringkali merasuk diri. Kala mengerjakan sesuatu, yang tampaknya sudah dipersiapkan dengan matang saja masih menyisakan ketakutan akan hasilnya, apalagi yang tidak dipersiapkan sama sekali.

Tapi, kalau kita menyadari, bahwasanya, jika Yang Maha Kuasa telah menghendaki, maka hal yang tampak tidak mungkin di benak kita, akan terjadi.

Yang tadinya kita prediksi begini begitu, sudah stres duluan karena "teori rasa" yang kita ciptakan sendiri, ternyata tidak terjadi. Pernah begitu? Sama, saya juga sering begitu, kok. Hehe.

Sederhana saja. jika kita benar-benar mentauhidkan-Nya, maka kita tidak akan takut dengan "teori-teori" tadi. Kita yakin bahwa Dia lebih mengetahui daripada kita. Kita yakin kalau Dia akan melindungi kita. Kita yakin bahwa Dia akan memberikan yang terbaik bagi kita. Kita yakin seyakin-yakinnya di dalam keyakinan yang kita yakini...


PR lagi. Diri ini harus lebih memahami urgensi dari Tauhid.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masih Tentang Hari Kemarin

Dan Dia

Kembali Bertemu