Travel Itinerary

Sebelum pergi, periksa dengan benar. Hari ini tanggal berapa? Hari ini ada kegiatan apa?

Pada tahun 2017, aku dan teman-temanku pernah mengalami peristiwa yang cukup langka (dari perspektif kami tentunya) dan sedikit melelahkan. Sebut saja, kami melakukan perjalanan bersama dalam rangka menghabiskan waktu libur. Kala itu, kami memutuskan untuk mengunjungi perpustakaan dan beberapa destinasi wisata berbau sejarah di kota kami. Sebagai seorang pelajar, kala itu adalah masa di mana kami sangat tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang sejarah.

Perjalanan pun dimulai, dan kami memilih perpustakaan sebagai destinasi pertama. Sekitar setengah jam adalah total waktu yang habis di perjalanan. Namun, semua harapan sirna tatkala kami tiba di sana.
 


Dokumentasi Pribadi

Menyadari keadaan, kami pun bergegas mencari destinasi lain. Kami menemukan Bukit Siguntang yang letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi perpustakaan. Kami pun memutuskan pergi ke sana. Namun, sama halnya dengan perpustakaan, pada saat itu Bukit Siguntang tengah ditutup karena dalam proses renovasi.

Dokumentasi Pribadi

Selanjutnya, kami memutuskan untuk singgah ke Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo untuk mengunjungi perpustakaannya. Namun, karena hari sudah menjemput petang, ternyata perpustakaannya sudah tutup juga. Akhirnya, kami memutuskan untuk berdiam sejenak di sana sembari mengambil beberapa foto dari sudut masjid yang berada di titik nol Kota Palembang ini.

Dokumentasi Pribadi

Ending dari perjalanan ini adalah, pulang. Dari hari itu kami belajar betapa pentingnya melakukan studi atau riset sederhana sebelum melakukan perjalanan. Maksudnya adalah mengetahui apakah tempat yang akan dikunjungi dibuka pada hari itu, waktu berkunjung, dan lain sebagainya. Secara umum sih, rancangan perjalanan. Kalau di pariwisata, itenerary. Meskipun hanya kunjungan di kota sendiri, tapi tetap saja rancangan perjalanan itu penting. Kalau tidak diperhatikan, ya gini deh. Hihihi.

Terima kasih sudah membaca!

Komentar

  1. Hahahaha saya tertawa melihat setiap foto xD

    Pentingnya itenerary yaaaaa maasyaaAllah

    BalasHapus
  2. Semoga perjalanan selanjutnya menuju kampung akhirat sangat kita persiapkan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masih Tentang Hari Kemarin

Dan Dia

Kembali Bertemu